Saturday, July 23, 2011

XingMath Linux Distro



Untuk melakukan proses migrasi memang harus melalui cobaan dan godaan yang teramat sangat. Betapa tidak, sejak mengenal Linux sejak tahun 2000, hanya mengandalkan dual OS terus (sudah meremaster 3 distro puppy, slitaz dan ubuntu). Mungkin sekarang sudah mantap menggunakan Linux dech... Karena menurutku linux yang tepat adalah linux yang memenuhi harapan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk memenuhi kebutuhan itulah saya meremaster linux, sehingga terciptalah distro XingMath Linux ini. XingMath Linux ini saya turunkan dari PenaOS dimana PenaOS ini diturunkan dari Ubuntu 8.04 Hardy Heron (Ubuntu turunan dari Debian).
Alasan menggunakan turunan tersebut adalah:
1. Spesifikasi yang memenuhi Pentium Celeron Mobile, memori 256MB.
2. Tampilan mirip XP (memang tidak dipungkiri masih ada teman-teman yang mau pinjam laptop ini, kasiha kalau tidak mirip yang biasanya tapi sudah disiapkan theme Ombilin dari BlankOn).
3. Dukungan software dari arsip baik ubuntu maupun mirror di Indonesia.
4. Penambangan Open Office 3 lengkap (bukan hanya Writer, Spreadsheet, Impress dan Draw).
5. Software Pendidikan Gcompris untuk anak-anak serta QtOctave untuk penghitungan Numerik (sesuai namanya Math berarti harus berisi software matematika.
6. Ada Wine, dukungan Wi-Fi, Komputer tahun2005 kebawah...
7. silahkan diisi sendiri

Silahkan dilihat, tapi kalau ingin hasilnya kontak saya di 08170500294 gratis ISO kalau kirim ganti ongkos kirim ma CD paling mahal 50RB, atau silahkan berkunjung ke toko.baliwae.com atau distro.lug.or.id

salam iKings94

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment