Wednesday, September 12, 2012

PCREMOTE aplikasi gratis pengganti Mouse Wireless dan Laser Pointer..

Ini adalah aplikasi android yang cukup mumpuni yang dapat menggantikan peran Mouse Wireless dan Laser Pointer, sebagai alat bantu fungsional bagi pemateri yang meampilkan materinya menggunakan silde presentasi seperto presentation LibreOffice dan Powerpoint. Nama aplikas ini adalah PC Remote, dimana di android market alias Google Play agak susah melacaknya.
Anda bisa langsung menuju link Google Play berikut! https://play.google.com/store/apps/details?id=org.linknet dan menuju ke website pembuatnya siapa tahu ada yang mendonasikan beberapa dollar ini http://feishare.com/android/pcremote. Sebenarnya banyak aplikasi serupa yang gratis namun kadangkala mempunyai keterbatasan dan kerumitan dalam mensetting server alias di laptop kita. Seperti Remote Powerpoint kelemahannya untuk koneks wifi tidak bisa menggunakan ad hoc. Ada lagi Unified Remote yang kelemahanya masih harus instal aplikasi .Net 4. Sedangkan kelebihan dari PC Remote ini adalah memang benar-benar gratis dan fasilitas total... selain itu settingan server di laptop tanpa perlu melakukan instalasi cukup di ekstrak saja semudah dengan aplikasi portable. bahkan koneksi wifi jika tidak punya bluetooth terbilang mudah,karena seperti yang diketahui bahwa koneksi wifi ad hoc dengan android belum dirooting tidak bisa, maka hal ini lebih mudah jika koneksi laptop dengan handphone android menggunakan portable hotspot. sehingga yang melakukan koneksi bukan handphone android tetapi laptop kita sedangkan server tetap laptop kita.
Terdapat 2 hal yang perlu dipersiapkan yaitu download aplikasi di Google Play seperti link di atas dan mendownload aplikasi server di website pembuatnya. Cara melakukan yang paling murah dan mudah adalah menggunakan koneksi wifi meskipun bluetooth juga bisa. Berikut langkah-langkah koneksi melalui wifi:
1. Nyalakan portable hotspot di handphone android,
2. Jalankan aplikasi PC Remote,
3. Nyalakan wifi laptop dan koneksikan pada portable hotspot android (pastikan IP Address diset otomatis),
4. Pada laptop jalankan aplikasi server dari PC Remote,
5. Lihat status koneksi wifi di laptop klik kanan wifi pilih status kemudian lihat IP Address pada koneksi wifi mungkin contohnya, 192.168.43.11 hal ini bergantung dari dhcp portable hotspot, sehingga belum tentu sama ditiap handphone. Ingat IP Address wifi otomatis!
6. Pada aplikasi PC Remote di handphone Android pilih Discovery Server >> ketikkan IP Address pada laptop ingat belum tentu sama.. kemudian connect!
kalau sudah tidak ada notifkasi gagal berarti dapat dipilih menu remote yang diinginkan bisa audio video, presentasi, keyboard dan lainnya bahkan untuk mematikan laptop juga bisa... Selamat Mencoba!!

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment