Saturday, January 9, 2021

Google family Link: Kontrol Android smartphone Anak


 

Google Family Link adalah aplikasi Android yang dapat mengontrol Android smartphone Anak sehingga dapat disesuaikan dengan jadwal yang diperbolehkan oleh orang tua. Bayangkan ketika anak mulai kecanduan dengan gadget yang berdampak pada ketidakpedulian dengan sekittarnya, baik bermain games, bemedia sosial sepeti TikTok, Instagram yang bukan prioritas atau pula menonton YouTube sebagai kesenangan semata tanpa peduli dengan pembelajaran daring. Tentu saja sebagai orang tua akan merasa kesulitan dalam mengendalikan kecanduan tersebut.

Aplikasi Google Family Link akan membantu keluarga Anda menciptakan kebiasaan digital yang sehat. Terlepas dari apakah anak Anda masih kecil atau remaja, aplikasi Family Link memungkinkan Anda menetapkan aturan dasar digital untuk membantu memandu mereka saat mereka belajar, bermain, dan menjelajah online.

Tidak semua waktu pemakaian perangkat sama. Bantu anak Anda membuat keputusan yang tepat tentang apa yang mereka lakukan di perangkatnya, dengan laporan aktivitas yang menunjukkan berapa banyak waktu yang mereka habiskan di aplikasi favoritnya. †
Kelola aplikasi mereka

Pemberitahuan praktis memungkinkan Anda menyetujui atau memblokir aplikasi yang ingin didownload oleh anak Anda dari Google Play Store. Anda juga dapat mengelola pembelian dalam aplikasi, dan menyembunyikan aplikasi tertentu di perangkat mereka.

Mungkin sulit untuk mengetahui aplikasi apa yang tepat untuk anak Anda, jadi Family Link menampilkan aplikasi yang direkomendasikan oleh pengajar yang dapat Anda tambahkan langsung ke perangkat mereka.

Terserah Anda untuk memutuskan jumlah waktu layar yang tepat untuk anak Anda. Family Link memungkinkan Anda menyetel batas waktu dan waktu tidur untuk perangkat mereka, sehingga Anda dapat membantu mereka menemukan keseimbangan yang baik.

Baik saat pergi bermain di luar, makan malam, atau hanya menghabiskan waktu bersama, Anda dapat mengunci perangkat dari jarak jauh kapan pun waktunya istirahat.

Sangat membantu jika Anda dapat menemukan anak Anda saat dalam perjalanan. Anda dapat menggunakan Family Link untuk membantu menemukan mereka selama mereka membawa perangkatnya.

* Anak-anak dan remaja dapat menjalankan Family Link di perangkat Android dan Chrome tertentu. Belajarlah lagi.

† Beberapa aktivitas aplikasi, seperti untuk pemutar musik dan aplikasi perpesanan yang berjalan di latar belakang, tidak akan sepenuhnya dilacak dengan laporan aktivitas mingguan atau bulanan.

‡ Aplikasi yang direkomendasikan oleh guru hanya tersedia di AS untuk orang tua dari anak-anak dengan usia tertentu. Belajarlah lagi.

# Perangkat anak atau remaja harus dihidupkan, baru-baru ini aktif, dan terhubung ke internet.

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment