Friday, January 15, 2021

Microsoft Teams in Linux Mint XFCE 19.3 Ticia


 

Beberapa Pembelajran Daring yang dilaksanakan di Indonesia menggunakan Microsoft Teams selain sebagian besar menggunakan Zoom Conference. Kedua Aplikasi tersebut juga trend dilakukan dalam kegiatan Seminar Dairng (Webinar). Meski demikian, Microsoft Temas juga disediakan bagi sistem operasi Linux disamping memang dibuat untuk sistem operasi Windows. Oleh karena itu, pembahasan kali ini adalah tentang bagaimana menggunakan Microsot Temas di Linux terutama di Linux Mint XFCE 19.3 Tricia.

Microsoft telah merilis Teams untuk Linux. selain Android, iOS, macOS, Windows. Adapun langkah-langkah untuk menginstal Microsoft Teams di Linux Mint (base Debian) sebagai berikut. 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload ile instalernya yang berkestensi .deb dengan membuka browser pada alamat  official Teams download page.

Jika menggunakan Gdebi-gtk versi  GUI maka klik untuk memulai proses instalasi dan jangan lupa password untuk menyelesaikannya. namun, jika menginginkan menggunakan CLI maka buka Terminal ketik perintah berikut.

sudo apt install ./teams_1.3.00.30857_amd64.deb

pastikan paket gdebi sudah teintal, jika masih belum silakan baca https://www.iking.my.id/2021/01/zoom-conference-in-linux-mint-xfce-193.html. 

Selamat Mencoba

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment