Monday, May 3, 2021

PhotoMath: Aplikasi Foto untuk Solusi Persamaan Matematis

Aplikasi PhotoMath ini sangat direkomendasikan untuk para pelajar dan pengajar yang sedang belajar Matematika. Meski tidak secara penuh mampu menyelesaikan komputasi, tapi dengan fitur foto yang secara langsung mengkalkulasi hasil suatu masalah matematis. Bagi para pelajar dapat berguna untuk mengetahui langkah-langkah penyelesaian sedang bagi pengajar mungkin berguna untuk memastikan alternatif penyelesaian.
Penggunaan aplikasi PhotoMath ini ada dua modus, pertama dengan fitur foto yang digunakan untuk mengetahui soal meski terbatas pada tulisan dari ketikan. Adapun fitur kedua adalah fitur kalkulator ilmiah yang memiliki banyak fungsi seperti kalkulus maupun geometri.
Bagian menarik dari aplikasi ini pada sisi mobile computing dimana hanya dengan resource dari smartphone audah mampu menghasilkan solusi dengan kecepatan lebih dari cukup seperti aplikasi Octave atau Maxima versi desktop PC. Belum lagi Artificial Intelligence (AI) untuk melakukan Optical Character Recognition (OCR) versi mobile yanh tidak sekedar teks biasa justru dalam bentuk rumus (formula). Akhirnya, dunia digital semakin personal 👍

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment