Sunday, October 21, 2012

Jadikan Laptop menjadi Hotspot tanpa software tambahan! untuk Android dan Laptop

Banyak cara dan software untuk menjadikan laptop kita menjadi hotspot. Biasanya dengan menjadikan laptop via Ad Hoc, namun cara ini susah untuk koneksi internet dan terbatas hanya untuk 2 laptop saja. Ada software yang disebut Connectify, versi gratis namun kelemahannya adalah ketika di instal masih memerlukan beberapa software tambahan seperti harus Windows 7 service pack 1... waduh...

Setelah tolah-toleh lagi di mbah GOOGLE dan memodifikasi sedikit maka akhirnya dapat trik yaitu wifi yang ada mini port adapter... jika laptop yang memiliki mini port adapter maka trik ini akan berhasil karena menciptakan hotspot dengan mini prot adapter ini.



  Langkah-langkahnya: 
  1. Laptop/pc yang memiliki mini port adapter buka command prompt (administrator lho).
  2. Ketik perintah: netsh wlan hostednetwork mode=allow ssid="HOTSPOT mini" key="password"
  3. Untuk menjalankan hotspot ketik perintah: netsh wlan start hostednetwork
  4. Untuk membagi koneksi internet maka buka Open Network dan Sharing Center > Change Adapter Settings. Pilih icon Modem klik kanan > Properties > Sharing > Allow Connection Sharing pilih private Network wireless Connection 2 (mini port adapter).
  5. Tes koneksi internet bisa menggunakan laptop lain bisa juga menggunakan handphone Android dimana biasanya Android tidak dapat mengkoneksi dengan laptop via Ad Hoc.

(untuk mematikan hotsport ketik perintah: netsh wlan stop hostednetwork)

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment