Friday, April 22, 2022

Pentingnya Website untuk Sekolah


Jenjang sekolah baik SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA/SMK memiliki kebutuhan untuk diakses informasi kegiatan dan prestasinya. Jika sekolah tersebut merupakan sekolah sejati, tentu saja melahirkan para alumni terbaik sebagai penerus bangsa. Untuk itu menjadi penting bagi calon siswa dan para orang tua dalam mencari dan mengetahui kegiatan dan prestasi suatu sekolah sebelum memutuskan bergabung.
Cara konvensional, biasanya calon siswa serta orang tuanya mendapatkan informasi sekolah dari orang terdekat. Namun, era digital telah merubah cara memperoleh informasi tersebut yakni dengan browsing dengan mesin pencari semisal Google. Sehingga, jika ada sekolah yang tidak memiliki website, maka akan menghapus potensi penerimaan peserta didik baru (PPDB).
Padahal, untuk memiliki website sangat mudah dan murah. Hal ini seperti yang ditawarkan oleh Rubeq Web, dengan biaya hanya 50 ribu rupiah per bulan untuk website sekolah. (Klik disini untuk melihat penawaran dari Rubeq Web)
Bahkan biaya membuat dan merawat website sekolah dapat diperoleh dari biaya operasional sekolah (BOS). Sehingga alasan sekolah memiliki website sangat mungkin terjadi.
Keuntungan lain dari website sekolah adalah manajemen informasi kegiatan dan prestasi sekolah secara sistematis administratif, sebab setiap kegiatan dan prestasi sekolah akan dapat terpiblikasi secara langsung. Bahkan, informasi ini langsung muncul dalam proses pencarian di mesin pencari seperti Google dan Maps.
Dengan tertib publikasi kegiatan dan prestasi sekolah, berdampak pula pada pelaporan serta peningkatan akreditasi sekolah. Oleh karena itu, pentingnya website sekolah menjadi landasan kebijakan kepala sekolah untuk meningkatkan bonafiditas dan rating sekolah di khalayak.
Segera hubungi Rubeq Web di https://web.rubeq.id serta rasakan pengalaman dengan pelayanan terbaik.

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment